PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOPESPACE COFFE & EATERY INDRAMAYU

Penulis

  • Kevin Indra Delaorent Universitas Singaperbangsa Karawang Penulis
  • Kosasih Universitas Singaperbangsa Karawang Penulis

DOI:

https://doi.org/10.32682/zmnd3798

Kata Kunci:

Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis tentang pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Hopespace Coffee & Eatery di Indramayu. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel 360 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis rentang skala dan analisis jalur (path analysis) dengan bantuan Method of Succesive Interval (MSI), Ms. Excel 2019 dan software SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan diperoleh hasil rata-rata skor 1.466, dengan kriteria setuju. Variabel Harga diperoleh hasil rata-rata skor 1.435, dengan kriteria setuju. Variabel Kepuasan Konsumen diperoleh hasil rata- rata skor 1.439, dengan kriteria setuju. Hasil penelitian terdapat korelasi antara variabel Kualitas Pelayanan dan Harga terdapat sebesar 0,713 dan memiliki tingkat hubungan kuat dan searah. terdapat pengaruh parsial Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen yaitu sebesar 0,358. Terdapat pengaruh parsial variabel Harga terhadap Kepuasan Konsumen yaitu sebesar 0,409. Terdapat pengaruh simultan Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 0,5043 atau 40,4% sedangkan sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-27

Cara Mengutip

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOPESPACE COFFE & EATERY INDRAMAYU. (2023). JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis Dan Manajemen), 7(2), 41-50. https://doi.org/10.32682/zmnd3798