MANAJEMEN STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN PADA AHASS HONDA DARMA PERDANA CILENGKRANG

Penulis

  • Resya Dwi Marselina1 Universitas Teknologi Digital Bandung Penulis
  • Muhammad Hanif Arifiansyah Universitas Teknologi Digital Bandung Penulis

DOI:

https://doi.org/10.32682/dzb82p16

Kata Kunci:

Analisis SWOT

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi yang paling akurat dan lebih tepat untuk meningkatkan pendapatan pada AHASS Honda Darma Perdana Cilengkrang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumenter. Teknik analisis menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif yaitu dengan cara mengumpulkan, mengolah dan menyajikan data yang didapati sedemikian rupa sehingga diperoleh informasi yang aktual dan lengkap, sehingga memudahkan pihak lain untuk mengetahui sifat (karakteristik) data tersebut. Hasil dari analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan strategi utama AHASS Honda Darma Perdana Cilengkrang berada pada posisi yang menguntungkan yakni memiliki kekuatan yang tinggi sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi utama yang harus dilakukan pada kondisi ini adalah mendukung penerapan pertumbuhan agresif, dimana AHASS Honda Darma Perdana Cilengkrang dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas dan mutu produk, memanfaatkan promosi lebih baik, memperkuat image di masyarakat dan beberapa pengembangan lainnya yang dapat bermanfaat bagi kemajuan AHASS Honda Darma Perdana Cilengkrang.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

File Tambahan

Diterbitkan

2023-07-30

Cara Mengutip

MANAJEMEN STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN PADA AHASS HONDA DARMA PERDANA CILENGKRANG. (2023). JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis Dan Manajemen), 7(1), 40-48. https://doi.org/10.32682/dzb82p16